Hi Suwon!

Setelah berabad-abad ni blog ditinggalkan penghuninya, I’m back! *dance dance*

Well, anyway, minggu yang lalu saya diekspor ke Suwon, Korea Selatan, ma si boss untuk mengadiri process development  education yang baru selama seminggu. Yah, aku nggak akan cerita detail education-nya gimana. Karena pasti ngebuat orang yang ngebaca *termasuk aku sendiri* pengen buru-buru close tab blog ini. Jadi ya selama seminggu itu dari pagi sampe sore tugasku ngederin orang ngoceh dari pagi sampe sore, senen sampe sabtu. Yup. Sampe Sabtu bok, yang terakhir workshop pula. Wajib dateng. Nggak sempet jalan-jalan deh.. T_T

Tapi yah disela-sela waktuku di Suwon, aku tetep bisa menemukan hal yang menyenangkan di sana. ^^

  1. Bisa ketemu sama orang Rusia dan Ukraina asli. Iiiihhh! Kereeen! Kayak di filem-filem gitu. Kalo ngomong, huruf “R”-nya tuh dibaca rrrrrrrrrrrrrr. Hihihi. Dan Ari, temanku yang ikut edukasi juga, happy banget dia. Mbak yang dari Ukraina, cantik, tinggi, blond dan sexy. Tiap ketemu ma si mbak itu Ari komplain mulu, “Kenapa sih dia pake rok mini?”, “Kenapa sih bajunya sexy?”, “Aduh dia duduk sebelah gw lagi.” dan sebagainya dengan cengiran lebar di muka. =))
  2. Bisa ngerasain dinginnya suhu < 0°C. Walau udah nggak dapet salju, tapi masih bisa liat es batu dipinggir jalan. Trus ngerasain ingus yang terjun bebas, pipi yang beku dan rindu yang teramat sangat sama selimut. Kata orang sana, itu suhunya dah enak, spring is coming. Cih! Dingin gila!
  3. Jalan kaki dari kantor sampe hotel dan sebaliknya. Bisa dibilang hampir tiap hari aku jalan kaki dari kantor sampe hotel. Menikmati trotoar yang bersih dan lebar dan udara yang segar.
  4. Minum berbagai macam kopi. Dari yang enyaaakk sampe yang bener-bener kayak jamu, undrinkable deh.
  5. Ketemu sama orang-orang dari cabang Overseas lain yang udah dikenal di education sebelumnya. Terutama si orang Poland yang lutjuh sekali ituh. Keren banget deh. Hihihih.. *cintaku tetep buat kamu, suamiku*
  6. Merasakan lagi sopannya orang Korea. Bener-bener deh mereka nih sopan-sopan banget. Kalo tiap masuk ke toko ato restoran apapun deh pasti disambut dengan “Anyongaseo..” dan kalo keluar “Kamsahamida…” dengan senyum di bibir dan anggukan badan. Beda deh sama kalo di negara sendiri. Pelayan toko stationary dipinggir jalan deket kantor headquarter itu jauuuhhhh lebih ramah dari mbak-mbak pramugari Garuda.. Yah mbak-mbak pramugari itu ramah sih, dikit. :p
  7. Belanja di Homeplus. Hahahahahahahahhahaah! Hampir tiap hari bok aku ke supermarket gede sebelah hotel ituh. Beli air mineral, kacang almond, pepper grinder sampe beli muffin tray. Dan barang yang paling nggak penting yang aku beli di Homeplus adalah…Post It! Ngapain coba gw beli post it di sana.. =))
  8. Makan steak yang juicy buangeeeeeeettttt. Enak. Mahal. Gratis. Surga ah.
  9. Di hari terakhir di Suwon, kelar workshop dan meeting, iseng jalan kaki balik ke hotel trus memutuskan menjelajah daerah sekitar hotel sendirian. Eh nyasar. Bwahahahahaha. Kacau. Dingin, gelap trus sendirian. Akhirnya sama nyasarnya itu total jalan kaki > 3 jam. Tiap nemu taman ato halte bus berenti dulu buat duduk. Sempet nanya arah ke mbak-mbak yang ditemuin dilampu merah sambil nunjukin kartu nama hotel *thanks to Ari yang sudah membekaliku kartu nama hotel*. Eh yang ditanya malah lari kabur =)). Entah karena takut ngeliat aku ato nggak bisa bahasa Inggris ato apa. Untung nemu yang mau ngasih tau arah balik ke hotel. Hihihi. Besoknya pas jalan ke bandara, kaki udah kayak batu. Pegel.
  10. Menikmati cepatnya akses internet di hotel. Bisa streaming MasterChef Australia Season 2 selama sejam tanpa ngadat. Sedapppp!
  11. Minum dan makanan yang aneh-aneh. Yang nggak dijual di Indonesia deh. Favoritku adalah susu pisang dan snickers almond. 😀
  12. Nggak kuatir bakal BB walau lupa nggak pake deodoran. Bebas keringat! Pake baju buat ke kantor dua kali berturut-turut juga nggak perlu kuatir bajunya bau. Hihihihi.

Kalo foto nggak banyak, paling ya pas jalan-jalan trus nyasar itu doang. Itu juga ngambilnya asal pake kamera HP.

Yah itulah kebahagiaan yang kudapatkan. Semoga suatu saat nanti dikasih kesempatan ke sana lagi. ^^

11 thoughts on “Hi Suwon!

  1. hauhauhau.. foto terakhir gaya andalan gw dan si syal gw tuh.. hangaaat, asal jgn kepeper ingus aja sih 😀
    eh eh coatnya baru nih..*lirik foto* hahahah

    BTW, snickers almond ada ahh di indo..

    • err… itu syal punya ari. dan selama di sana gw pake mulu. ari nggak mau pake sih… *waktu itu syalnya kena ingus gw sih hahahahhaha*

      coat mah dibeliin gusman pas dia korea kemaren. lucu juga ternyata 😀

      nggak ada ah nyun. nggak pernah liat gw.

  2. orang korea memang sopan santun,tapi kalau kita tanya sesuatu sama mereka dan mereka gak kenal kita mereka gak akan mau jawab walaupun kita kejar2 sampai rumahnya sekalipun.gak peduli mereka ngerti bahasa inggris atau gak.
    jadi kalau ke korea,sebelum jalan ke mana2 mendingan tanya2 tujuan kita lebih dulu ke staff hotelnya,bagus lagi bisa minta staff hotelnya tulis nama2 jalan tujuan kita ke dalam huruf korea.

    • hm.. kalau berdasarkan pengalaman saya, nggak gitu tuh.. saya pernah nyasar di sekitar yeouido, smp akhirnya bertanya ke seseorang di sebuah halte dengan bhs inggris.. meskipun bhs inggris orang tsb tidak lancar, tapi dia tetap menjawab sebisanya kok 🙂

      • hooo.. berati nggak semua orang korea kabur kalo ditanyain. tergantung tampang yang nanya kali yah.. hahahahha..

        dipikir2 kemaren aku pake jilbab trus syal digubet2 dimuka trus nanyainnya alamat hotel lagi. orang asing yang mencurigakan memang.. :p

  3. @anggriawan:beruntung juga ketemu orang korea baik hati,ramah tamah dan tidak sombong
    sayang pengalaman gue gak segitu manisnya
    temen bule gue malah pernah digeblak pakai payung sama nenek nenek gara gara ciuman ma pacarnya di tengah jalan,wkwkwkwkwk what the h***
    kirain tuh nenek sakit jiwa ternyata memang masalah begituan mereka mah masih tradisional
    tapi gak tau juga deh kalau ada yang dapet pengalaman bagus,karena gue cuman 1 bulan disana,not enough to give you some suggestions…

Leave a comment