Resep: Pennylane’s Brownies

Akhirnya, setelah berabad-abad ni resep nangkring di draft,aku posting juga.. *hip hip hurraayyy..*

Beberapa minggu yang lalu, setelah gagal bikin Fudgy Chocolate Brownies, aku bikin brownies lagi. Penasaran! Pake resep yang berbeda. Dan hasilnya? Kalo nggak gosong dan kemanisan, pasti enak banget.. :P. Resep aslinya aku ambil dari blognya NCC. Thanks to mbak Riana yang udah ngebagi resepnya. Pasti bakal aku coba lagi deh. 😉

Pennylane’s Brownies


Bahan:

  • 4 butir telur ayam
  • 2 cup gula pasir *Aku kurangin jadi 1 ½ cup*
  • 1 cup minyak goreng
  • ¾ cup bubuk coklat
  • 1 ½ cup tepung terigu
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt vanili
  • ½ cup kacang tanah cincang/kenari/mete dipanggang dan dicincang *aku pake almond*
  • ½ cup coklat chip

Cara Membuat:

  1. Alasi loyang dengan kertas roti, olesi dengan mentega dan sisihkan. Panaskan oven 180°C.
  2. Campur coklat, terigu dan vanili.
  3. Telur dan gula dikocok dengan mixer sampai halus.
  4. Matikan mixer, ayak adonan tepung ke dalam adonan telur. Aduk rata dengan spatula.
  5. Masukkan minyak goreng, aduk rata.
  6. Masukkan kacang-kacangan, aduk rata. Sisakan sedikit untuk taburan.
  7. Masukkan coklat chip, aduk rata.
  8. Tuang ke loyang, taburi dengan sisa kacang-kacangan.
  9. Panggang sampai matang. Test dengan tusuk gigi.
  10. Setelah matang, keluarkan dari loyang, dinginkan dan potong-potong.

Walau gula pasirnya udah dikurangin ternyata masih aja kemanisan. Padahal selama ngocok adonan udah aku icip-icip mulu, kemanisan apa enggak. Dan setelah dirunut, ternyata itu karena aku pake coklat chip yang manis. T_T

Saran dariku kalo mau bikin brownies yang ini, kalo nggak mau terlalu manis, kurangi gulanya dan nggak usah pake coklat chip di adonan, buat taburan aja. Nggak pake coklat chip rasa coklatnya juga udah nendang kok.. Pastikan kamu pake coklat bubuk yang paling enak. 😉

Selamat mencoba~

Leave a comment