Resep: Capcay Kuah

Aslinya dari kemaren aku masak-masak terus, tapi males banget nulisnya di blog. Hihihihi.. Jadi sehari postingnya lebih dari satu resep deh.. ;p

Beberapa waktu yang lalu adek laki-lakiku pamer foto dimasakin capcay goreng sama istrinya. Aku ngiler… Tapi aku pengennya makan capcay kuah. Sayangnya aku belum pernah masak capcay yang enak, jadi aku seumur-umur baru sekali masak capcay trus males hihihihi.

Buka-buka website Sajian Sedap, ada resep capcay kuah yang simple. Pas dicoba enak juga.. Bisa nih ke depannya dibuat lagi ^^

Cahcay Kuah

Diadaptasi dari Sajian Sedap

Capcay Kuah

Bumbu:

  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  •  1 siung bawang bombay, iris tipis
  • 2 daun bawang, potong serong memanjang
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • Garam, gula dan merica secukupnya
  • Air secukupnya

Bahan sayuran:

  • 2 wortel lokal, potong serong
  • 4 buah bakso sapi, iris tipis
  • 1 kuntum brokoli, potong-potong
  • 3-4 buah jagung putren, iris serong

Cara memasak:

  1. Tumis bawang bombay dengan api kecil. Jika sudah layu, tambahkan bawang putih, masak sampai harum. Lalu tambahkan bakso dan tomat. Masak sampai bakso cukup matang.
  2. Masukkan jagung putren, masak sampai separo matang.
  3. Tambahkan wortel, masak sampai separo matang.
  4. Tambahkan brokoli dan daun bawang, masak sampai separo matang.
  5. Tambahkan air, garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Masak sampai semua sayuran matang.
  6. Beri minyak wijen, aduk-aduk dan matikan api. Sayuran siap dihidangkan.

Selamat mencoba~

 

Leave a comment