Resep: Telur Masak Kecap

Akhir-akhir ini aku diserang penyakit males ke pasar. Lauk dan sayur buat makan tergantung dari stok penjual sayur yang ada di deket rumah aja..  Pas beberapa hari yang lalu, diriku cuman punya telur di kulkas. Mau ke tukang sayur juga udah telat, paling bahan lauk yang seru dah pada abis. Jadi ya udah deh, bikin telur ceplok dibumbuin aja.. Bikin cuman dua aja, soale ya yang makan ya cuman aku. Suami kerja, sedangkan untuk anak lelakiku makannya minta pake nasi goreng.

Ini resepnya dulu pernah liat di web tapi trus lupa nggak aku catet, jadi ya aku ngarang-ngarang aja berdasarkan foto resep yang aku inget. Alhamdulillah rasanya enak.. Ya paling dah pada tau cara bikinnya gimana, cuman aku aja yang iseng posting di web. Hihihihi… Oh ya dalam foto kuahnya ngumpet dibalik telurnya. Enak deh kuahnya ^^

Telur Masak Kecap

Telur Masak Kecap

Bahan:

  • 2 butir telur ayam
  • 3 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 buah cabe hijau, iris tipis
  • 1 buah cabe merah, iris tipis
  • 1 buah daun bawang, iris serong
  • ¼ buah tomat, potong-potong
  • 4 sdm kecap manis (ini kira-kira aja, aku lupa hehehe)
  • 100 ml air
  • Garam secukupnya

Cara memasak:

  1. Panaskan wajan, ceplok semua telor, taburi sedikit garam dan masak sampai matang. Sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu. Tambahkan tomat, cabe hijau, cabe merah dan daun bawang.
  3. Tambahkan telur ceplok, air, kecap dan garam. Masak sampai bumbu cukup meresap ke dalam telur.
  4. Angkat dan hidangkan.

Selamat mencoba~

Leave a comment